Mahfud Tepis Ada Islamofobia di RI: Budaya Islam di Istana Hidup Sekarang

April 20, 2022 | 0 Views
Mahfud Md (Foto: dok, Kemenko Polhukam)
Mahfud Md (Foto: dok, Kemenko Polhukam)

Dapodikta.com – Menko Polhukam Mahfud Md berbicara mengenai Islamofobia. Mahfud membantah bahwa terdapat Islamofobia di Indonesia.
“Islamofobia itu kalau di dalam konsep ilmu adalah satu sikap yang takut kepada Islam atau malu mengaku Islam,” ujar Mahfud dalam acara Adu Perspektif yang disiarkan oleh detikcom berkolaborasi dengan Total Politik, Rabu (20/4/2022).

“Di Indonesia emang ada orang takut ngaku Islam? Nggak ada,” lanjutnya.

Mahfud menegaskan pemerintah sama sekali tak pernah membuat kebijakan-kebijakan anti Islam. Bahkan kini, sebut dia, sudah banyak perguruan-perguruan tinggi berbasis Islam di Indonesia.

“Apakah pemerintah membuat kebijakan anti Islam? Nggak. Kalau Belanda buat,” jelas Mahfud.

Baca juga: Harga Emas Hari Ini Rontok Berkeping-keping, Emas Antam Dijual Mulai Harga Rp500 Ribuan!

Mahfud melanjutkan saat ini budaya Islam di Istana Negara sangat kental. Bahkan, para menteri menjalankan ibadah di tengah-tengah tugasnya.

“Budaya Islam di Istana itu hidup sekarang. Saya saksi para menteri yang kiranya ini sembayang nggak ya? Oh rajin kok, salat semua, Moeldoko. Kalau Sri Mulyani salat? Ya salat,” kata Mahfud.

Baca juga: Anak Buah Mendag Lutfi Tersangka Ekspor Minyak Goreng, Jokowi Akui Ada Permainan HET

“Dulu zaman Orde Baru nggak ada cerita gitu di sana. Ya mau assalamualaikum aja malu. Sekarang orang pakai baju kokoh ke Istana. Fobianya di mana? Islam bisa hidup sebagai budaya sehingga budaya-budaya lokal itu lalu diberi payung-payung keislaman yang bagus,” tutupnya.

Sumber:Detik.com

 

RELATED POST