Agar Tugas Rahasia Tak Bocor, Jenderal Dudung Ingatkan Kopassus Bijak Bermedsos

April 16, 2022 | 0 Views
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat pidato di acara syukuran HUT ke-70 Kopassus/TNI AD
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat pidato di acara syukuran HUT ke-70 Kopassus/TNI AD

Dapodikta.com – Prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) dan keluarganya diharapkan membatasi diri dan bijak dalam penggunaan media sosial.

Demikian antara lain amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang dibacakan Danjen Kopassus Brigjen TNI Iwan Setiawan ketika upacara peringatan HUT ke-70 Kopassus di Markas Komando Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/4).

Menurut KSAD, penekanan ini sebagai bentuk konsekuensi bergabung ke satuan elit yang banyak mengemban tugas rahasia. Bijak dalam bermedia sosial juga bertujuan agar informasi yang berkaitan dengan Kopassus tidaklah bocor.

“Saya menekankan bahwa sebagai satuan elit yang mengemban tugas-tugas khusus dan rahasia, para prajurit dan keluarga besar Kopassus hendaknya membatasi diri dalam ekspose media serta penggunaan media sosial. Untuk menjaga agar terhindar dari bocornya berbagai kegiatan terkait Kopassus,” katanya.

Dudung menuturkan, Kopassus telah banyak menorehkan prestasi yang membanggakan selama ini. Hal itu, sambung dia, jangan sampai membuat prajurit Kopassus terlena.

Dia mengatakan, kehebatan Kopassus juga telah membuat banyak negara menaruh hormat dan ingin belajar dan berlatih bersama. Namun di sisi lain, akan ada saja pihak yang menganggap Kopassus sebagai ancaman yang harus dilemahkan dengan berbagai macam cara.

“Truslah berlajar, berlatih dan mengembangkan doktrin, strategi dan taktik maupun teknik pertempuran khusus. Agar kehebatan itu tetap terjaga, dan terus pelihara kewaspadaan berbagai ancaman yang berpotensi melemahkan nama dan kehebatan Kopassus,” imbaunya.

Sumber: rmol.id

 

RELATED POST