Simpatisan PDIP tolak Jokowi 3 periode dan sebut ada menteri gila jabatan: Dukung Mbak Puan!

April 1, 2022 | 0 Views
Simpatisan PDIP tolak Jokowi tiga periode dan dukung Ganjar/Puan (dukungcalonmu)
Simpatisan PDIP tolak Jokowi tiga periode dan dukung Ganjar/Puan (dukungcalonmu)

Dapodikta.com – Adanya isu Jokowi 3 periode akhir-akhir ini, memantik pendapat dari berbagai pihak, termasuk Laskar Ganjar Puan (LGP). Ketua Dewan Pembina LGP, Mochtar Mohamad ikut memberi tanggapan.

Terkait dengan isu Jokowi 3 periode, ia justru heran dengan menteri yang gila jabatan. Mochtar memang tidak menyebut nama menteri yang dimaksud.

Namun, ia menyayangkan menteri yang malah sibuk mengumpulkan kepala desa untuk membuat dukungan tiga periode daripada mengurusi tugasnya sebagai pembantu presiden.

“Ini bisa jadi mengarah ke skandal politik dan mengancam kredibilitas pemerintah. Bahkan aroma 98 bisa saja terulang oleh ulah kabinet yang banyak melakukan manuver politik di luar konstitusi UUD 1945,” kata Mochtar dalam keterangan tertulisnya, Jum’at, 1 April 2022 sebagaimana dilansir dari Suara.com.

 

Mochtar menyinggung adanya isu penundaan pemilihan umum (Pemilu) dan perpanjangan jabatan tiga periode yang disuarakan oleh pihak-pihak selain PDIP bisa menurunkan tingkat kepuasan publik terhadap kinerja pemerintah Jokowi.

Adapun menurut survei SMRC, tingkat kepuasan publik telah menurun dari 71,7 persen menjadi 64,6 persen.

Sebelumnya Presiden Jokowi telah memberi tanggapan terkait isu penambahan periode jabatan dirinya. Dengan tegas, Jokowi menilai seluruh pihak harus mematuhi yang sudah ditetapkan konstitusi.

 

“Tetapi yang jelas konstitusi kita sudah jelas. Kita harus taat harus patuh terhadap konstitusi, ya,” kata Jokowi Rabu, 30 Maret 2022 lalu.

Deklarasi dukungan Ganjar PranowoPuan Maharani

Pada kesempatan yang sama, Mochtar menyatakan adanya dukungan dari masyarakat Papua Barat terhadap Ganjar Pranowo dan Puan Maharani sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 nanti.

Deklarasi dukungan tersebut telah digelar di Hotel Aston Manokrawi, Papua Barat, Jumat, 1 April 2022.

“Maka, kami kepala suku besar Arfak memberikan penghormatan setinggi-tingginya dan saatnya Papua merah total mendukung Mas Ganjar dan Mbak Puan menang di tanah Papua,” ujar Dominggus.

Tak hanya itu, ia juga meminta warga Papua Barat untuk menolak penundaan Pemilu dan mendukung Ganjar-Puan sebagai Capres/Cawapres 2024.

“Ini dikarenakan tanah Papua ingin mempersembahkan pemimpin baru Indonesia di 2024 prototype Bung Karno,” ujarnya.***

Sumber: hops.id

 

 

RELATED POST