Survei: 71 Persen Masyarakat Puas Akan Kinerja Jokowi

Dapodikta.com – Lembaga survei Indikator Politik Indonesia mencatat 71 persen responden menyatakan puas akan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam dua bulan terakhir.

Hal tersebut terangkum dalam sebuah survei yang dilakukan pada 15 Januari sampai dengan 17 Februrari 2022.

 

Direktur Eksekutif Indikator, Burhanudin Muhtadi mengatakan, hasil 71 persen tersebut merupakan gabungan dari responden yang sangat puas sebanyak 20 persen dan cukup puas sebanyak 51 persen.

“Di bulan Januari sampai dengan Februari mereka yang cukup puas dan sangat puas dengan kinerja Presiden. Kalau kita gabung itu sekitar 71 persen,” ujar Muhtadi dalam pemaparan virtual, Minggu (20/2/2022).

Muhtadi mengatakan, sebanyak 20,9 persen responden menjawab kurang puas, 3,9 persen menjawab tidak puas sama sekali dan 4,2 persen tidak tahu atau tidak menjawab.

“Yang kurang puas atau tidak puas sama sekali terhadap kinerja Presiden Jokowi sekitar 25 persen. Tidak tahu dan tidak jawab 4 persen,” ujarnya.

Lanjutnya, survei tersebut dilakukan dengan sampel yang ditentukan secara acak dari warga negara berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki akses internet lewat smartphone.

Dari populasi tersebut, diperoleh sampel secara acak sebanyak 626 responsden melalui wawancara online dengan metode simple random sampling.

“Tingkat kepercayaan survei ini berada pada angka 95 persen dengan margin of error penelitian sekitar ± 4 persen,” ungkapnya.

Sumber: wartaekonomi.co.id

 

About admin

Check Also

Airlangga Hartarto: Pemerintah Siapkan Dukungan APBN untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Dapodikta.com – Pemerintah siapkan alokasi anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) tahun 2022 untuk meningkatkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.